Pemasangan Genset Yang Aman

Bagaimana pemasangan genset/ generator set yang aman untuk rumah tangga? Berikut ini adalah jawaban dari sebuah toko online yang menjual genset
Jawab:

Pada dasarnya, untuk generator rumah dengan daya dibawah 3.000 watt pemasangan generator ke rumah bisa dengan cara langsung menghubungkan kabel listrik dari generator ke stok kontak rumah Anda. Perhatikan baik-baik sebelumnya bahwa kabel yang Anda gunakan adalah kabel yang tepat juga stok kontak bagus. Jika tidak dan kabel atau stok kontak memiliki daya lebih kecil akan berakibat panas.

Cara pemasangan ini juga Anda harus perhatikan bahwa sekering listrik harus diturunkan. Jika Anda lupa, akan mengakibatkan bahaya saat listrik PLN menyala dan akan beradu dengan listrik genset. Hal ini akan mengakibakan genset kalah dan merusak alternator. Dipastikan Toko Tidak akan memberikan Garansijika rusaknya karena hal ini. Apapun merk genset rumahan tersbut

Instalasi yang aman untuk genset Anda adalah dengan menambahkan ohm saklar pada meteran Anda. Saklar ini berfungsi untuk kontrol sumber listrik bangunan apakah menggunakan listrik PLN atau listrik dari genset. Saklar ini jelas aman karena tidak mungkin ada bentrok antara PLN dan genset. Setelah ohmsaklar ditambahkan stok kotak yang menghubungkan ke genset langsung. Kabel tidak perlu permanen, dapat bongkar pasang sehingga hanya jika dibutuhkan saja genset dikeluarkan dan dihubungkan ke stok kontak khusus ini.

Instalasi yang lebih profesional dan khusus genset elektrik adalah dengan panel ATS (Automatic Transfer Switch) yang secara otomatis mengalihkan listrik ke genset saat terjadi kegagalan suplai dari PLN. Berhubung harga cukup tinggi tidak banyak yang menggunakan ini kecuali perkantoran atau institusi kesehatan yang mengharuskan ketersediaan listrik yang pasti.

Demikian artikel pemasangan genset yang aman, semoga bermanfaat

  ©

OneMilyar.Blogspot.Com
- Todos os direitos reservados.

Template by Dicas Blogger | Topo